Iklan banner 728 x 90

Cara Mengundang Email Orang Lain Untuk Dijadikan Admin dan Penulis Blog

Bagaimana Cara Mengundang Email Orang Menjadi Admin / Penulis Blog? Untuk urusan undang mengundang orang lain sih mudah saja, tinggal buat undangan lalu kasihkan deh ke orang yang akan diundang. Tapi pada pembahasan disini bukan mengundang orang untuk pergi ke acara kondangan atau acara resepsi perkawinan melainkan mengundang Email orang lain atau teman dekat untuk dijadikan penulis blog / Admin. Tentu saja dalam menambahkan orang lain menjadi admin blog atau penulis blog kita sendiri haruslah orang yang dapat dipercaya, berkualitas, betul-betul serius mendalami blog, rajin update blog sehingga blog kita bisa terurus dengan baik.

Biasanya suatu blog mengundang email orang lain hanya dijadikan sebagai penulis blog. Penulis Blog tersebut tugasnya hanya menulis artikel saja. Lain halnya dengan mengundang email orang lain untuk dijadikan admin blog. Kalau kita menjadikan orang lain untuk dijadikan admin blog tentu saja orang tersebut mempunyai wewenang yang sama dengan kita sebagai pemilik blog. jadi dia mempunyai wewenang untuk mengganti desain template blog, menulis dan mempublish artikel blog, menghapus dan menambah admin orang lain, pokoknya sama deh dengan admin utama (kita sendiri sebagai pemilik blog).

Alasan Mengundang Email / Menambahkan Admin Blog :
1. Supaya blognya dapat terurus dengan baik
2. Supaya blognya tidak vakum (selalu update)
3. Blognya akan dijual kepada orang lain

A. Cara Mengundang Email Orang Lain Menjadi Penulis Blog :
1. Masuk ke blogger dengan akun anda
2. Pilih "Setelan" seperti gambar dibawah ini

Mengundang Email Orang Menjadi Penulis Blog

3. Klik "Tambahkan pengarang" dan masukan email orang lain yang akan diundang. Lalu klik "Undang Pengarang" seperti gambar dibawah ini.

Mengundang Email Orang Menjadi Penulis Blog

4. Lalu suruh orang yang diundang tersebut untuk membuka emailnya dan suruh terima undangan untuk dijadikan penulis blog dengan mengklik "Accept Inviation".

B. Cara Mengundang Email Orang Lain Menjadi Admin Blog :
Untuk menjadikan orang lain menjadi Admin Blog caranya sama persis dengan tutorial diatas, dan di kotak Pengarang Blog pasti sudah ada 2 Email setelah dikonfirmasi oleh orang yang diundang yaitu email milik pemilik blog (anda sendiri) dan email orang yang diundang. Untuk email orang lain yang akan dijadikan sebagai admin blog maka klik email orang yang diundang tersebut ubah menjadi Admin.


Mengundang Email Orang Menjadi Admin Blog


Begitulah cara merubah email baru menjadi penulis blog / admin blog, semoga pembahasan ini dapat bermanfaat dan dimengerti, happy blogging.
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia