Iklan banner 728 x 90

Macam-Macam Tarian di Eropa dan Penjelasannya

Di Eropa tentunya mempunyai bermacam-macam kebudayaan yang berbeda-beda misalnya kebudayaan seni tari yang mempunyai jenis dan keunikan tersendiri. Beberapa budaya seni tari yang terdapat di Eropa seperti Ballet, Salsa, Tango, Flamenco dan Waltz. Saya akan berikan sedikit penjelasan dari masing-masing jenis tarian yang ada di Eropa tersebut.

Mengenal Tarian Di Eropa dan Penjelasannya

1. Tari Ballet

Tari Ballet

Nama Ballet dicetuskan pada tahun 1581 oleh Balthasar de Beaujoyelux dalam Ballet Comique dan negara Itali menjadi pusat berkembangnya tarian ballet. Ballet merupakan seni tari dari Itali. Tarian Ballet dapat ditarikan perorangan, berdua dan berkelompok. Seiring dengan perkembangan budaya tari, negara eropa lainnya dan Perancis merubah tarian ballet dengan iringan musik, drama, puisi.

2. Tari Salsa

Tari Salsa

Istilah Salsa berasal dari bahasa Spanyol yang berarti Saus. Salsa merupakan jenis tari yang dilakukan secara berpasangan dan ditarikan di area tertentu dan tidak memerlukan tempat luas.

3. Tari Tango

Tari Tango

Tango merupakan jenis tarian dari Buenos Aires (Argentina) yang dulunya ditarikan oleh orang afrika dengan kulit hitam dan para budak beserta imigran Eropa. Tango merupakan jenis tarian yang dilakukan secara perorangan atau secara berpasangan.

4. Tari Flamenco

Tari Flamenco

Flamenco merupakan jenis tarian dari Gipsi Andalusia (Spanyol Selatan). Tarian Flamenco ini dilakukan seara perorangan, berpasangan ataupun berkelompok dengan musik (gitar), nyanyian dan tepuk tangan.

5. Tari Waltz

Tari Waltz

Waltz merupakan jenis tarian yang awalnya tarian ini berasal dari tari Weller yakni tari yang biasa ditarikan oleh petani Jerman dan juga tari Lander yakni tarian dari Austria. Waltz adalah tarian yang dilakukan secara berpasangan dan mempunyai irama 3/4 dan tempo yang berbeda.

Itulah beberapa jenis-jenis tarian dari Eropa, semoga dengan artikel diatas dapat bermanfaat untuk pembaca.
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia