Iklan banner 728 x 90

Cara Pasang Link Sumber Secara Otomatis Ketika Artikel Blog Di Copy Paste

Tutorial blogspot kali ini tentang cara memasang link sumber otomatis ketika artikel blog di copas blog orang lain. Tentu saja Ermawati senang dan bangga kalau artikel/postingan blog Ermawati di copy paste oleh blog lain dengan syarat tahu aturan ngeblog dan harus mencantumkan link sumber. Biasanya para tukang copas artikel blog dengan seenaknya copas beberapa artikel kita yang bermanfaat lalu langsung di share dan dipublikasikan di blognya untuk memperkaya artikel blognya tanpa diedit satupun artikel (jadi artikelnya hasil copas tersebut sama persis dengan si pemilik artikel). Tentu saja perbuatan tukang copas artikel seperti itu merugikan si pemilik artikel dan dampaknya buruk sekali bagi perkembangan blog. 

Memasang Link Sumber Saat Artikel Dicopy Paste


Cara Memasang Link Sumber Saat Artikel Dicopy Paste Blog Orang Lain
1. Login ke blogger
2. Pilih Template => Edit HTML
3. Tekan Ctrl + F dan cari kode </body> dan letakkan kode berikut diatasnya

<script type='text/javascript'>
function addLink(){var a=document.getElementsByTagName("body")[0];var b;b=window.getSelection();var c="<br/><br/> Sumber : <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>Artikel Ini Saya Copas dari Blog Ermawati di http://ermawatisweet.blogspot.com ";var d=b+c;var e=document.createElement("div");e.style.position="absolute";e.style.left="-99999px";a.appendChild(e);e.innerHTML=d;b.selectAllChildren(e);window.setTimeout(function(){a.removeChild(e)},0)}document.oncopy=addLink
</script>

Keterangan :
Silahkan ubah teks warna merah dengan kata-kata anda

4. Kalau sudah lalu Save template

Demikianlah tutorial yang begitu singkat mengenai cara membuat link sumber otomatis saat artikel blog dicopas, semoga bermanfaat.
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia