Optimasi SEO Yang Menyesatkan Newbie

Optimasi SEO Yang Menyesatkan Newbie - Postingan ini merupakan postingan blog yang pertama dan berbicara mengenai SEO walaupun ane sendiri tidak begitu paham lebih detail mengenai Seo, tapi ane akan sedikit share tentang teknik seo yang tidak perlu diikuti oleh para newbie/pemula. Sebenarnya tidak adalah istilah Blogger Newbie atau Blogger Master, yang membedakan hanya masalah jam terbangnya saja. Mulanya Ermawati juga percaya dengan nasehat dan petunjuk tentang Teknik Seo yang dishare oleh para webmaster dan telah banyak petunjuk yang ane ikuti guna mengoptimalkan blog / website yang ane bangun. Ternyata setelah ane ikuti semua apa yang dibagikan oleh para senior blogger khususnya mengenai teknik dan optimasi Seo, alhasil tidak ada yang tepat dan mulai sekarang ane berprinsip pada keyakinan dan selalu fokus pada update posting. Simak Teknik Seo apa saja yang menyesatkan dan tidak perlu diikuti oleh newbie atau yang baru terjun di dunia blog.

Optimasi SEO Yang Menyesatkan Newbie

Teknik Optimasi Seo Yang Menyesatkan Newbie :

1. Konten Is The King
Pernyataan bahwa content is the king memang benar. Konten memang raja agar visitor banyak mendatangi blog dan menyukai kualitas dari isi / artikel blog yang dibacanya. Namun bukan konten saja yang harus di nomer satukan untuk kemajuan blog, jangan fokus pada isi / artikel, tetapi bagaimana cara supaya konten blog tersebut menjadi raja dengan sendirinya. Hal itu diperlukan sebuah pendukung dari konten/isi, apa faktor pendukungnya? Faktor pendukungnya yaitu harus ada "backlink dan optimasi seo onpage". Bagaimana seorang raja akan maju kalau tidak mempunyai prajurit? Apa seorang raja bisa memerintah kerajaannya tanpa adanya anah buah / prajurit?

2. Keyword / Kata Kunci Harus Padat
Algoritma robot Search Engine menilai dari keaslian dari konten dan penilaiannya bukan berdasarkan kepadatan keyword / kata kunci yang dibuat. Apakah dengan mengulang-ulang kata kunci bisa menjadi peringkat nomer satu di search? Bahkan karena begitu padatnya kata kunci maka Google akan menilai sebagai penimbunan kata kunci yang efeknya trafik blog akan menurun. Seperti yang telah dijelaskan oleh Search Engine Google dalam bantahannya mengenai masalah kepadatan kata kunci, yaitu :

"Saat anda menyebutkannya dua atau tiga kali jelas itu adalah penting, tetapi penyebutan selanjutnya tidak berpengaruh banyak lagi, dan grafiknya semakin datar. Bahkan jika anda terus menyebutkannya akan dianggap sebagai penimbunan kata kunci, dan grafik akan mulai terjun bebas. Jadi berhentilah memikirkan berapa persen dan lakukan saja sewajarnya"

3. Membuat Blog Valid di W3C Validation
Blog dengan tingkat error yang banyak atau tidak valid setelah dicek di W3C Validation masih mampu untuk bersaing di SERPs. Jadi tidak perlu untuk membuat blog valid 100 persen karena akan buang-buang waktu aktivitas ngeblog anda.

4. Pagerank Google Harus Tinggi
Algoritma google kini telah berubah, dimana blog tanpa pagerank juga dapat bersaing dan menempati nomer satu di SERPs. Jadi anda tidak perlu pusing-pusing mengejar pagerank google, biarlah google yang menilainya.

Demikianlah pembahasan mengenai optimasi seo yang menyesatkan newbie, jadi mulai sekarang anda jangan terpancing dengan nasehat-nasehat atau perkataan dari para blogger yang sudah jauh lebih duluan dari anda yang baru belajar membuat blog. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua, see you...
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia