Iklan banner 728 x 90

Kenapa Link Label / Kategori Perlu Dibuat Nofollow?

Link pada label / kategori yang ada di platform blogspot bukanlah link permalink. Kalau link pada label di blogspot masih dibuat dofollow maka Google akan mengindeks link label tersebut, jadi tidak seharusnya link label/kategori tersebut ikut diindeks oleh Google. Supaya link label / categories tidak terindeks google maka link label harus dirubah menjadi link nofollow (khusus buat link label bukan untuk navigasi Breadcrumbs). Menu navigasi Breadcrumbs tidak perlu dibuat nofollow karena link tersebut memang dibuat agar dicrawl atau memang harus diindeks Search Engine Google. Bagaimana cara membuat Nofollow label blog supaya tidak terindeks/diindeks Google?

cara membuat link label menjadi nofollow

Kalau anda menggunakan browser Mozilla Firefox, anda harus menginstall / addon dulu nodofollow agar anda dapat mengetahui mana link dofollow dan link nofollow pada halaman blog anda. Link dofollow akan ditandai dengan warna ungu sedangkan link nofollow akan ditandai dengan warna pink.

Cara Membuat Link Label/Kategori Menjadi Nofollow :

Secara manual untuk membuat link label menjadi nofollow yaitu dengan menambahkan atribut rel="nofollow" lihat contoh dibawah ini :

<a href="http://ermawatisweet.blogspot.com/search/label/pendidikan" rel="nofollow">Pendidikan</a>

Cara menambah tag nofollow pada semua label blog secara otomatis :
1. Buka blog anda
2. Pada dashboard, pilih Template => Edit HTML
3. Lalu pilih Edit Templates
4. Tekan Ctrl+F dan cari kode seperti dibawah ini :

<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>

Biasanya pada blogspot ada 2 kode seperti diatas, maka tambahkan pada keduanya kode rel='nofollow' seperti dibawah ini :

<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url' rel='nofollow'><data:label.name/></a>

5. Simpan

Itulah tips seo untuk merubah link label blog menjadi nofollow agar tidak diindeks google, silahkan anda terapkan pada blog anda dan semoga bermanfaat.
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia