Iklan banner 728 x 90

Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami

Cara Alami Mengobati Wasir / Ambeien - Penyakit ambeien atau wasir adalah penyakit yang ada pada organ anus dimana bibir anus mengalami pembengkakan. Penyakit memang sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu. Biasanya untuk gejala awal penyakit ambeien ditandai dengan keluarnya darah disaat BAB (buang air besar).

Cara Mengobati Wasir / Ambeien Secara Alami


Penyakit ambeien ini terdiri dari :

1. Ambeien Internal
Ambeien internal yaitu pembengkakan yang terjadi didalam anus dan biasanya darah akan keluar saat BAB.

2. Ambeien External
Ambeien eksternal yaitu pembengkakan yang terjadi di mulut anus dan  penderita akan mengalami rasa gatal dan rasa sakit, perih, dan gatal-gatal.

Faktor Penyebab Penyakit Ambeien :
1. Faktor keturunan
2. Kebanyakan duduk.
3. Jarang olahraga
4. Ngeden / tekanan yang keras waktu buang air besar
5. Berhubungan badan yang tidak semestinya
6. Diare dan sembelit menahun

Cara Mencegah Ambeien/Wasir :
Untuk mencegah terjadinya penyakit ambeien atau wasir yaitu dengan melakukan pola hidup sehat, jangan duduk berlama-lama dan rajin berolahraga.

Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

1. Lakukan Pola Hidup Sehat
Maksud dari pola hidup sehat disini misalnya menjaga dari makanan yang dapat menyebabkan timbulnya ambeien jadi usahakan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, tidur cukup, berolahraga dan perbanyak minum air putih.

2. Menggunakan Kulit Manggis
Ternyata kulit manggis ini berkhasiat menyembuhkan penyakit ambeien, caranya yaitu rebus kulit manggis kering sampai mendidih, lalu saring dan minum air saringan manggis.

Demikianlah tips mengobati ambeien secara tradisional, silahkan dicoba dan semoga penyakit wasir dapat diatasi dan disembuhkan.
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia