Jalak Suren, Sumber Penghasilan Yang Menggiurkan

Burung jalak suren atau dalam istilah ilmiahnya Sturnus Contra Jalla, dulunya banyak sekali kita jumpai dan kita dengan mudahnya melihat kecantikan burung jalak suren tersebut. Populasi burung jalak suren semakin hari semakin menurun bahkan hampir punah, hal ini disebabkan karena semakin banyaknya orang yang melakukan penangkapan terhadap burung tersebut. Sebab lain dari punahnya jalak suren karena makin banyaknya pencemaran dan lahan hutan yang semakin sempit karena untuk keperluan bisnis. Bukan burung jalak suren aja yang makin punah, tapi juga dialami oleh burung-burung yang lain, yang dianggap suaranya bagus dan dapat menghasilkan bagi manusia.

bisnis jalak suren

Keistimewaan Jalak Suren
Jenis burung ini sangat istimewa sekali, karena disamping jinak dan suaranya yang begitu indah, burung Jalak Suren dapat dimanfaatkan untuk menjaga rumah. Burung jalak suren sangat peka sekali dengan adanya gerakan seseorang. Jadi misalnya ada orang yang akan berbuat jahat (maling), burung ini akan bersuara nyaring dan suaranyapun bervariasi.

Jalak Suren, Sumber Penghasilan Yang Menggiurkan
Minatnya seseorang untuk memiliki burung ini sangat tinggi sekali, mereka umumnya ingin memelihara untuk perlindungan rumahnya dan juga ada yang senang dengan kicaunya. Orang yang punya hobi beternak dan ingin menekuni bisnis burung Jalak Suren ini tentunya akan menjadi sumber penghasilan baginya. Dengan ketekunan dan kesabaran tentunya bisnis Jalak Suren ini akan dapat diraihnya dan akan mendapatkan rupiah yang banyak. Menurut harga pasaran, untuk jalak suren yang baru berusia 10 hari dan mulai belajar berkicau, harganya bisa mencapai Rp. 250.000. Dan jalak suren yang berusia 1-4 bulan bisa mencapai harga Rp. 500.000 s/d 1.000.000. Sedangkan untuk jenis Jalak Suren yang kicaunya panjang, suara merdu, dan berkicau sambil jambul dan sayapnya mengepak merdu sampai 30 menit, harganya cukup lumayan tinggi, bisa mencapai Rp. 5.000.000. Wow lumayan kan buat tambahan penghasilan. Bagaimana, mau mencoba beternak burung jalak suren?
 
Copyright © 2015 Ermawati - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia